Kue yang tak hanya dibuat dengan cinta namun juga dengan bahan-bahan premium pilihan untuk menciptakan Lapis legit yang benar-benar enak dan juga mengesankan. Pertama kali dan satu-satunya ada wingko didalam lapis legit, Semarang Wingkorolls bukanlah sekedar lezat saja namun juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh seperti karbohidrat, protein, Mineral besi, vitamin C, Asam folat, Kalium dan fosfor. Paduan antara wingko (kelapa) dengan bahan utama premium lainnya dari kelima varian Semarang Wingkorolls seperti kacang, keju, coklat dan green tea benar-benar pas !

Baker

Follow Us:
+39 02 87 21 43 19
Mon - Fri: 07:00 am - 05:00 pm

Blog

3 Soto Semarang, Rasanya Lezat Harganya Merakyat

 

Sobat Wingko, siapa sih yang nggak tau jenis makanan soto. Hampir semua orang pasti suka kan dengan masakan Nusantara yang satu ini. Makanan berkuah ini, kadang menjadi menu favorit di kala makan siang ataupun makan malam. Selain rasanya yang khas, kuahnya yang segar mampu membuat lidah Anda terpuaskan.

Soto seolah menjadi identitas bagi setiap kota, karena setiap pelosok daerah di Indonesia tentu memiliki soto khasnya masing-masing, seperti Soto Betawi, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Lamongan, Soto Padang dan masih banyak lagi.

Namun Sobat Wingko tau nggak, kalo soto Semarang itu khas dan berbeda dengan soto-soto lainnya. Kalo soto Semarang itu umumnya identik dengan kuah kaldunya yang bening dan lengkap disantap dengan hidangan pendamping seperti sate-satean. Nah, buat Sobat Wingko yang ingin menikmati lezatnya Soto Semarang, silahkan mampir ke 3 tempat berikut;

Soto Bangkong

Soto Semarang

Soto Bangkong , begitulah orang Semarang mengenal masakan yang dijual oleh Bapak Sholeh Soekarno tersebut. Nama Bangkong diambil dari nama tempat dibukanya soto ini saat pertama kali buka tahun 1950, yaitu di Perempatan Bangkong, Semarang.

Soto Bangkong sebagai salah satu soto Semarang yang melegenda ini, memiliki kuah yang khas yaitu bening agak kecoklatan. Satu porsi Soto Bangkong berisi suiran daging ayam, irisan tomat, bihun, tauge, taburan bawang putih dan merah. Penyajian Soto Bangkong ini sangatlah menarik, di mana soto disajikan dalam sebuah mangkuk kecil tetapi tinggi. Untuk menikmatinya, Sobat Wingko bisa menggunakan lauk seperti sate ayam, sate kerang, sate telur puyuh, tempe, tahu, dan juga perkedel.

Sobat Wingko yang ingin menikmati lezatnya Soto Bangkong ini, silahkan datang ke Jalan Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Semarang Selatan. Atau juga bisa ke cabangnya yang ada di Jalan Jalan MT Haryono dan Jalan Ahmad Yani.

Soto Bokoran

Kalo soto Semarang kebanyakan kuahnya bening, namun Soto Bokoran ini mempunyai kuah yang agak kecoklatan. Warna coklat ini ternyata berasal dari kuah sate yang dicampurkan ke dalam kuah soto. Untuk satenya sendiri, merupakan sate jeroan. Soto Bokoran ini rasanya gurih mantap Sobat Wingko. Apalagi kalo dipadukan dengan lauk tambahannya seperti sate kerang, ayam dan telur puyuh dibuat manis berkuah. Selain rasanya, harganya juga sangat terjangkau, sekitar 8.000 rupiah satu porsinya.

Konon katanya, Soto Bokoran ini sudah ada sejak tahun 1945 dan didirikan oleh seseorang bernama Pak Wahono. Nama Bokoran sendiri diambil dari nama Jalan tempat letaknya sendiri, yaitu di Jalan Bokoran No. 55 Kota Semarang. Warung Soto Bokoran ini buka setiap hari, dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang, tapi biasanya sebelum siang juga udah pada habis saking ramenya.

Soto Ayam Dargo

Soto Semarang yang satu ini memiliki kuah yang bening dengan aroma rempah yang sangat khas. Terkenal dengan nama Soto Ayam Dargo Pak Wito, kini telah memiliki 9 cabang di Kota Semarang, dan yang terbesar dan tertua ada di Jalan Hasanudin Raya.

Isi dari Soto Ayam Dargo ini terdiri dari nasi, soun, kecambah atau tauge, potongan ayam, daun bawang ditambah taburan bawang merah dan bawang putih goreng. Porsi yang disajikannya tidak terlalu banyak Sobat Wingko, tapi rasanya terasa begitu gurih dan lezat dengan berbagai isian di dalamnya. Untuk menambah selera, bisa juga menikmati soto ini dengan sate ayam, sate telur puyuh, sate kerang, bakwan jagung, telur ayam, tahu, tempe, dan lain sebagainya. Harganya juga merakyat, satu porsi hanya seharga 10.000 rupaih saja

Gravida feugiat nascetur adipiscing metus dolor a cum class curae cum consectetur vel in ut phasellus commodo vestibulum adipiscing nam fringilla scelerisque.

POST A COMMENT